Samsung Cari Ide Kreatif Lewat Ideaction

Sukses digelar tahun lalu, Samsung kembali menggelar ajang Ideaction. Kompetisi ini akan mencari ide-ide kreatif nan inovatif anak negeri.
Jo Semidang, Corporate Marketing Director Samsung Indonesia, mengatakan banyak masyarakat di Tanah Air memiliki ide-ide bagus dan kreatif. Namun ide tersebut kerap menemui kendala ketika akan dieksekusi, mulai dari keterbatasan dana, kemampuan hingga tidak adanya jalur untuk merelisasikannya.
"Indonesia punya ide dan kreatif tapi sayangnya belom ada jalur, di sinilah lewat program Ideaction Samsung ingin membuka kesempatan, membantu dan merealisasikan ide-ide tersebut," ujar Jo saat berbincang di sela-sela acara Samsung Forum 2016, Singapura.
Memasuki tahun kedua penyelenggaraanya, Ideaction masih terbuka bagi seluruh masyarkat Indonesia. Baik anak muda maupun orang tua sekalipun.
Ada tiga kategori disipakan yakni Produk, Marketing/Promosi dan Community Development. Penilaian berdasarkan ide yang relevansi yang bisa dimplentasikan dalam waktu dekat.
![]() |
Setiap bulannya Samsung akan memilih satu pemenang. Mereka yang terpilih tidak saja mendapatkan hadiah, tapi diberikan bimbingan dari tim internal Samsung agar ide tersebut dapat direalisasikan.
"Jadi lewat ajang ini kita tidak akan nyolong idenya, tapi kita akan membimbing. Misalnya selepas acara ini mereka punya ide lagi yang lebih baik lagi, kami akan tawarkan funding untuk sampai menjadi sesuatu lewat inovasi tersebut," papar Jo.
Ditanya apakah ide tersebut memungkinkan bisa diterapkan diproduk-produk Samsung? "Akan dilihat perkembangannya, tergantung dari ide dan bagaimana mewujudkannya (untuk diterapkan di produk Samsung)," jawab Jo.
Nah bagaimana tertarik? Tidak ada salah mengirimkan ide kamu ke laman resmi mereka di sini (jsn/afr)
Sumber
0 Response to "Samsung Cari Ide Kreatif Lewat Ideaction"
Post a Comment