5 Tips untuk Mendapat Repeat Visitor ke Situs Web dan Toko Online



Liputan6.com, Jakarta - Salah satu cara untuk meningkatkan penjualan online dengan cara yang membutuhkan lebih sedikit waktu, usaha, dan uang adalah memfokuskan strategi pemasaran secara online kepada orang yang sering berkunjung (repeat visitor) dari situs web atau toko online.

Perlu diingat, returning visitor berbeda dengan repeat visitor. Returning visitor adalah orang yang berkunjung ke toko setelah sebelumnya pernah setidanya sekali berbelanja di toko tersebut, sedangkan repeat visitor adalah orang yang sudah berbelanja lebih dari satu kali di toko tersebut.

Mengapa repeat visitor? Mereka lebih mungkin berbelanja dibanding pengunjung yang baru pertama kali mendatangi toko, sehingga bisa meningkatkan pendapatan bisnis. Mengutip Verisign, berikut ini lima hal yang perlu dilakukan untuk mendapatkan repeat visitor ke situs web atau toko online.

1. Perbarui situs dengan konten segar

Memperbarui konten situs secara rutin akan memberikan sesuatu yang baru bagi pengunjung. Pertimbangkan untuk menyediakan laman “Kabar terbaru?” atau "Tips hari ini”, sehingga situs menyajikan info terkini dari perusahaan.

Jangan lupa memperbarui grafis situs secara berkala agar menyegarkan situs secara keseluruhan.

2. Tawarkan nilai atau diskon tambahan

Pelanggan pada umumnya akan senang bila mendapatkan sesuatu yang eksklusif, yang tidak bisa didapatkan di tempat lain, sehingga mereka merasa spesial dan dihargai. Berikan diskon dan sampel gratis, atau buatlah program loyalty yang memberikan penawaran hadiah. 



Sumber

Related Posts

0 Response to "5 Tips untuk Mendapat Repeat Visitor ke Situs Web dan Toko Online"

Post a Comment

ADS-1

ADS-2

ADS-3

ADS-4