Wanita Lebih Doyan Belanja Online Ketimbang Jualan

Jakarta - Kaum hawa memang dikenal aktif di dunia jual beli online. Namun mereka yang doyan belanja online lebih mendominasi ketimbang yang berjualan.
Fakta ini dipaparkan Elevenia dengan mengutip survei APJII pada akhir 2016. Data tersebut mengungkapkan, sebanyak 58% pembeli online adalah wanita. Ini juga menunjukkan bahwa wanita sangat terbiasa dengan teknologi.
Jika dirinci, sebanyak 71% wanita lebih suka belanja untuk kebutuhan fashion seperti pakaian dan sepatu, kemudian diikuti kosmetik sebesar 20%, baru kemudian gadget sebanyak 17,1%.
"Ketertarikan belanja online wanita lebih hype, lebih pengen tahu ketimbang para pria ditambah dengan promo-promo yang ditawarkan para pelaku e-commerce," ujar Chief Finance Officer (CFO) Elevenia Lila Nirmandari di The Rosemery Jakarta Rabu (26/04/2017).
Meski pembelian didominasi wanita, pemanfaatan teknologi untuk menghasilkan uang ternyata masih minim yakni hanya 23%. Untuk urusan melihat peluang bisnis di internet, pria lebih mendominasi.
Lila yang bergabung di Elevenia pada tahun 2013 berpendapat, fenomena wanita lebih doyan belanja ketimbang menjadi penjual dikarenakan masih banyak yang kurang mengerti cara berjualan di internet.
"Salah satu indikasinya adalah perempuan masih kurang paham mengenai pemanfaatan teknologi, mungkin dari pemakaian smartphone dan bagaimana akses untuk mengoperasikan situs seperti e-commerce," tambah Lila.
Melihat seperti itu Elevenia mencoba menjangkau dan membantu para wanita seperti workshop dan bergabung di berbagai komunitas wanita. Melalui strategi ini, diharapkan wanita bisa lebih tahu banyak cara menjadi penjual di internet.
"Perempuan bukan tidak punya capability, meraka hanya memerlukan dorongan. Jadi kita coba kasih sama mereka, yaitu tim yang bisa membantu mereka, masuk ke komunitas mereka dan mengajak partner untuk membuat workshop jadi kita akan bantu mereka untuk menjadi seller," tandas Lila. (rns/rns)
Fakta ini dipaparkan Elevenia dengan mengutip survei APJII pada akhir 2016. Data tersebut mengungkapkan, sebanyak 58% pembeli online adalah wanita. Ini juga menunjukkan bahwa wanita sangat terbiasa dengan teknologi.
Jika dirinci, sebanyak 71% wanita lebih suka belanja untuk kebutuhan fashion seperti pakaian dan sepatu, kemudian diikuti kosmetik sebesar 20%, baru kemudian gadget sebanyak 17,1%.
"Ketertarikan belanja online wanita lebih hype, lebih pengen tahu ketimbang para pria ditambah dengan promo-promo yang ditawarkan para pelaku e-commerce," ujar Chief Finance Officer (CFO) Elevenia Lila Nirmandari di The Rosemery Jakarta Rabu (26/04/2017).
Meski pembelian didominasi wanita, pemanfaatan teknologi untuk menghasilkan uang ternyata masih minim yakni hanya 23%. Untuk urusan melihat peluang bisnis di internet, pria lebih mendominasi.
Lila yang bergabung di Elevenia pada tahun 2013 berpendapat, fenomena wanita lebih doyan belanja ketimbang menjadi penjual dikarenakan masih banyak yang kurang mengerti cara berjualan di internet.
"Salah satu indikasinya adalah perempuan masih kurang paham mengenai pemanfaatan teknologi, mungkin dari pemakaian smartphone dan bagaimana akses untuk mengoperasikan situs seperti e-commerce," tambah Lila.
Melihat seperti itu Elevenia mencoba menjangkau dan membantu para wanita seperti workshop dan bergabung di berbagai komunitas wanita. Melalui strategi ini, diharapkan wanita bisa lebih tahu banyak cara menjadi penjual di internet.
"Perempuan bukan tidak punya capability, meraka hanya memerlukan dorongan. Jadi kita coba kasih sama mereka, yaitu tim yang bisa membantu mereka, masuk ke komunitas mereka dan mengajak partner untuk membuat workshop jadi kita akan bantu mereka untuk menjadi seller," tandas Lila. (rns/rns)
Sumber
0 Response to "Wanita Lebih Doyan Belanja Online Ketimbang Jualan"
Post a Comment