Waspada Banjir, Operator Siaga Pantau Sinyal Seluler



Hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek hampir sepanjang Februari membuat warga waspada banjir. Demikian pula halnya para operator telekomunikasi yang siaga menjaga agar komunikasi tetap lancar.

Telkomsel melaporkan, hingga saat ini jaringannya berfungsi normal, terutama ketika hujan pada Senin (20/2/2017) hingga Selasa (21/2/2017) dini hari yang memicu terjadinya banjir di sebagian wilayah Jakarta.

"Sampai saat ini jaringan tetap berfungsi normal, belum ada laporan gangguan jaringan terkait hujan dan banjir di Jakarta. Kita standby-kan tim untuk monitoring sambil lihat kondisi hujan," sebut General Manager External Corporat Communication Telkomsel Denny Abidin.

Related

Begitu juga dengan XL, seperti dikatakan General Manager Corporate Communication XL Tri Wahyuningsih, timnya terus bersiaga memastikan kondisi jaringan tetap maksimal melayani pelanggan.

"Jika ada beberapa BTS yang sempat terganggu di beberapa titik banjir lebih dikarenakan pasokan listrik yang terputus dan sudah normal kembali, baik karena listrik yang sudah kembali normal maupun menggunakan genset," sebutnya.

Sementara itu, DGM Corporate Communication Tri Indonesia Arum K Prasodjo memastikan seluruh BTS Tri di lokasi yang dilaporkan banjir, aman dan beroperasi dengan normal.

"Kita siagakan pasokan listrik seperti genset dan battery untuk antisipasi kalau pasokan listrik terhenti. Tidak ada gangguan teknis sejauh ini di BTS kami," jelasnya.

Dikatakan VP Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo, faktor cuaca sudah menjadi hal yang diantisipasi setiap operator telekomunikasi. Menurutnya tidak ada persiapan khusus yang dilakukan terkait momen waspada banjir.

"Untuk saat ini tidak ada perlakuan khusus yang diberikan terkait adanya konsentrasi massa di satu titik. Namun dengan tingginya intensitas curah hujan, Smartfren terus melakukan pemantauan jaringan guna memastikan kelancaran komunikasi yang prima bagi penggunanya," terangnya.

Indosat Ooredoo pun melaporkan, beberapa BTS yang sempat terkendala kekurangan pasokan listrik PLN, sejak siang kemarin (22/2/2017) telah kembali normal melayani pelanggan, baik untuk layanan suara, SMS dan data. Monitoring terus dilakukan Indosat Ooredoo selama kondisi ini berlangsung.

"Namun demikian, bila pelanggan dan masyarakat masih menemui kendala dalam menggunakan layanan kami, mohon dapat menghubungi layanan customer care kami melalui Twitter, email atau telepon layanan pelanggan," imbau Indosat. (rns/fyk)


Sumber

Related Posts

0 Response to "Waspada Banjir, Operator Siaga Pantau Sinyal Seluler"

Post a Comment

ADS-1

ADS-2

ADS-3

ADS-4